Blog nya Urang Kuningan Asli, semua informasi Dan Berita Terhangat Tentang Kota Kuningan

Recent Posts

Peserta Tour de Linggarjati III akan Disuguhi Pemandangan Indah

KUNINGAN – Bupati Kuningan Acep Purnama menginginkan penyelenggaraan Tour de Linggarjati (TDL) III yang digelar 1-3 Desember 2017 mendatang bisa dinikmati oleh warga Kuningan hingga yang tinggal di daerah pelosok.
“Ada beberapa perubahan rute dari TDL tahun lalu, yang pasti sekarang menjangkau lebih banyak desa yang akan dilalui para pembalap. Hal ini diharapkan bisa menjadi tontonan bagi masyarakat di daerah pedesaan yang selama ini kurang mendapat hiburan,” kata Bupati Acep, belum lama ini.
Tidak hanya itu, kata Acep, para peserta TDL juga akan disuguhi pemandangan indah wilayah Kabupaten Kuningan yang selama ini belum banyak diketahui. Sekaligus diharapkan menjadi motivasi bagi pemerintahan desa yang dilalui atau lainnya untuk mengembangkan potensi wisata yang ada.
Selain itu, lanjut Acep, kegiatan TDL kali ini juga tidak hanya menghadirkan para atlet profesional melainkan juga ada beberapa kriteria lomba yang mengikutsertakan pesepeda amatir. Hal ini, kata Acep, diharapkan bisa menjadi ajang bagi para atlet sepeda lokal Kuningan untuk menunjukkan kemampuannya berlomba dengan atlet dari luar daerah.
“Berbarengan dengan TDL juga akan digelar Test Event Asian Games yang menempuh rute melintasi tiga kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Ciamis, Majalengka dan Kuningan. Diharapkan event ini juga dimanfaatkan para atlet lokal untuk berpartisipasi dan berprestasi,” kata Acep.
Sementara itu, Ketua Panitia Tour de Linggarjati jilid III Agus Sadeli mengatakan, kegiatan TDL kali ini akan memiliki rute baru dan menjangkau lebih banyak desa dibanding tahun lalu, yaitu sekitar 100 desa yang ada di 20 kecamatan. Pihaknya menargetkan jumlah peserta yang ikut event balap sepeda internasional tersebut mencapai 300 pembalap yang merupakan atlet nasional maupun internasional
“Rute sudah fixed, akan ada 100 desa di 20 kecamatan yang dilintasi peserta Tour de Linggarjati jilid III nanti. Kami menargetkan ada 250 hingga 300 pembalap nasional dan internasional yang akan terlibat,” ungkap Agus.
Dijelaskan Agus, ada lima event kejuaraan yang akan digelar pada Tour de Linggarjati jilid III kali ini yaitu Individual Time Trial (ITT) dengan jarak tempuh 9,9 kilometer dengan rute Pancalang-Gedung Perundingan Linggarjati dan Indivual Road Race (IRR) dengan tiga kelas berbeda yaitu pemula, junior dan Men Elite dengan jarak tempuh masing-masing 30,7 kilometer, 63,7 kilometer dan 106,4 kilometer. Juga akan digelar Criterium dengan rute kawasan Kuningan kota yang berjarak 3 kilometer yang ditempuh dengan beberapa kali putaran sesuai kategori usia serta fun bike dengan peserta masyarakat umum dan peserta TDL dengan jarak tempuh 9,2 kilometer.
“Yang berbeda pada TDL kali ini adalah akan diadakan Test Even Asian Games yang menempuh rute melintasi tiga kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Ciamis, Majalengka dan Kuningan. Kejuaraan ini diikuti oleh Men Elite dengan jarak tempuh 120 kilometer dan Women Elite berjarak 80,7 kilometer,” ungkap Agus. (fik)

LINK SUMBER



0 komentar:

Post a Comment

close
FIFORLIF DIET DAN DETOX
Peserta Tour de Linggarjati III akan Disuguhi Pemandangan Indah