Blog nya Urang Kuningan Asli, semua informasi Dan Berita Terhangat Tentang Kota Kuningan

Recent Posts

Tips Meningkatkan Stamina Agar Tahan Lama ML

EF2087Dengan bertambahnya usia, terkadang beberapa orang lebih mudah merasa lelah dan letih, padahal aktifitas yang dilakukukan pun belum tentu banyak. Memang, apabila tubuh tidak pernah dilatih untuk berolah raga, di usianya yang tua seseorang akan kekurangan stamina. Hal ini tentu bukan merupakan masalah yang ringan. Seseorang dengan stamina yang rendah akan lebih mudah lelah, sehingga beberapa pekerjaan tidak akan terselesaikan dengan baik. Selain itu, stamina juga dibutuhkan agar seseorang memiliki kualitas hidup yang baik. Dengan stamina yang buruk, badan akan terasa loyo dan capek. Anda akan menghabiskan hari tanpa rasa semangat, yang mana merupakan hal yang tidak sehat.
Selain itu, stamina juga dibutuhkan agar hubungan dengan pasangan bertambah semakin harmonis. Stamina sangat perlu apabila anda sedang bermain di atas ranjang bersama pasangan. Untuk memuaskan pasangan, stamina dibutuhkan. Perlu diingat suatu hubungan yang baik sangat bergantung pada hubungan seksual yang dimiliki. Tentu anda tidak ingin mengecewakan sang pasangan bukan? Lalu apa yang diperlukan agar stamina yang hilang bisa kembali? Yang paling mudah adalah dengan mencoba untuk selalu hidup dalam gaya hidup yang sehat, Gaya hidup yang sehat sangat mutlak di jaman sekarang ini. Banyaknya polusi udara dan junk food atau makanan-makanan tidak sehat menjadi penyebab seseorang memiliki masalah dengan kesehatan. Ingin memiliki stamina yang kuat? Berikut 5 cara meningkatkan stamina:
1. Makan makanan yang sehat.
Pernah dengar istilah ‘you are what you eat’? Istilah ini memang tepat. Anda adalah apa yang anda makan. Apabila anda makan makanan yang sehat, anda akan mendapatkan tubuh yang sehat. Begitu pula dengan sebaliknya, apabila anda makan makanan yang buruk, sumber penyakit bisa datang kapan saja menyerang system kekebalan tubuh anda yang buruk karena kurang asupan gizi. Lalu makanan macam apa yang wajib hukumnya dikonsumsi? Usahakan untuk perbanyak makan sayur dan buah. Sayur dan buah mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan untuk system kekebalan tubuh. Makanan tersebut penting untuk meningkat stamina. Selain itu, control asupan karbohidrat dan sumber makanan hewani. Mengkonsumsi banyak sumber karbohidrat dan lemak atau kolesterol bisa mengakibatkan obesitas, yang malah akan menjadi penyakit seperti tekanan darah tinggi dan jantung. Sehingga diet yang tepat sangat lah dibutuhkan.
2. Perbanyak minum air putih
Pastikan setiap harinya anda mengkonsumsi cukup air putih. Kita tahu 70% dari tubuh manusi adalah air. Dehidrasi atau kekurangan air sangat tidak baik bagi kondisi tubuh. Apabila tubuh kekurangan air, organ-organ penting seperti jantung dan liver tidak akan bisa bekerja dengan sempurna, yang nantinya akan menyebabkan masalah pada beberapa kondisi kesehatan, misalnya masalah stamina tadi. Setidaknya, cobalah untuk minum paling tidak 8 gelas air setiap harinya agar anda bisa melakukan aktifitas dengan lebih sempurna. Dengan minum air yang cukup, tubuh atau badan anda akan terasa lebih segar dalam menjalani hari. Lebih penting lagi, stamina akan bertambah.
3. Latihan fisik secara rutin
Kapan terakhir kali anda melakukan olah raga? Benar. Kurangnya latihan fisik adalah penyebab utama mengapa seseorang memiliki stamina yang kurang. Apabila latihan fisik dirasa cukup keras, mulailah dengan latihan yang ringan. Misalnya, alih-alih langsung melakukan jogging atau lari, anda bisa memulai latihan dengan berjalan. Setelah beberapa hari rutin melakukan latihan jalan, berikutnya anda bisa melakukan latihan lari. Selain jogging dan berjalan, latihan fisik yang dapat menunjang stamina seseorang adalah berenang, push up, dan bersepeda. Pilihlah latihan fisik yang paling cocok untuk anda, dan lebih penting anda gemari. Latihan fisik membutuhkan komitmen yang cukup besar. Anda harus melakukannya dengan rutin atau nanti setelah satu atau 2 bulan, anda akan enggan untuk melakukannya lagi. Untuk itu, anda perlu menemukan latihan yang fun atau menyenangkan. Sehingga tidak akan ada rasa malas saat melakukan latihan fisik dan stamina anda bisa bertambah secara sempurma.
4. Tidur yang cukup
Agar anda memiliki energy untuk melakukan aktifitas lainnya, maka perlu diingat untuk selalu memiliki waktu tidur yang cukup. Otak butuh masa istirahat tertentu agar bisa mengoperasikan tubuh dengan sempurna. Sedikitnya tidur 8 jam sehari agar anda bisa melakukan aktifitas dengan maksimal keesokan harinya. Jangan begadang terlalu larut, atau bahkan tidak tidur sama sekali. Selain stamina anda akan kurang, beberapa penyakit berbahaya bisa menyerang, misalnya jantung. Bahkan ada kasus yang sampai menyebabkan kematian. Tentu anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi, bukan? Apabila anda memiliki masalah dengan pola tidur, segera hubungi dokter. Kurang tidur bisa disebabkan oleh stress dan masalah psikologis lainnya yang semestinya ditangani dengan segera.
5. Gaya hidup sehat
Gaya hidup sehat di sini berfokus pada untuk menghindari beberapa gaya hidup negative seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Apabila anda adalah seorang perokok aktif, hentikan kebiasaan buruk tersebut, dan apabila di rasa tidak memungkinkan, paling tidak kurangi. Merokok dapat mengurangi stamina seseorang, dan atau menimbulkan beberapa penyakit bagi system pernapasan tubuh, misalnya kanker yang dapat menimbulkan kematian. Kecanduan nikotin memang susah untuk diatasi. Namun sekarang sudah ada nicotine patch dan atau permen untuk secara berkala mengurangi tingkat kecanduan berlebih tersebut. Selain rokok, usahakan untuk tidak minum minuman beralkohol. Selain tidak baik bagi kesehatan, alcohol juga berbahaya ketika anda melakukan aktifitas tertentu, seperti saat mengemudi. Lakukan gaya hidup sehat sekarang.

Anda Serius Ingin Mengakhiri Ejakulasi Dini?, Ingin Memuaskan Istri Yang Anda Cintai? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik Disini





0 komentar:

Post a Comment

close
FIFORLIF DIET DAN DETOX
Tips Meningkatkan Stamina Agar Tahan Lama ML