Blog nya Urang Kuningan Asli, semua informasi Dan Berita Terhangat Tentang Kota Kuningan

Recent Posts

Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal


Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal
Tempat wisata di Majalengka Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal, Kabupaten yang secara administratif berada di wilayah Provinsi Jawa Barat ini memang belum begitu dikenal sebagai lokasi wisata impian, namun di Majalengka juga terdapat beberapa lokasi wisata yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata yang sudah tersohor.
Justru karena belum banyak dikenal oleh khalayak ramai, pariwisata di Majalengka menjadi terasa begitu alami dan masih terjaga keasliannya. Majalengka tidak memiliki wilayah pantai sehingga anda tidak bisa menemukan wisata bahari saat berada di kabupaten ini. Namun, anda bisa menikmati sajian alam yang lain terutama jenis wisata air terjun yang pasti akan memberikan nuansa alam yang utuh. Berikut ini adalah Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal lokasi wisata di Majalengka yang menarik untuk dikunjungi. Baca juga: Obyek Tempat Wisata Di Kuningan Yang Menarik Dikunjungi
Obyek Wisata Alam Yang Menarik Di Majalengka
Curug Muara Jaya



Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal



Obyek Wisata Curug Muara Jaya Majalengka
Curug atau bisa disebut juga dengan air terjun, merupakan daya tarik utama dari Kabupaten Majalengka. Seperti Curug Muara Jaya yang ada di Desa Argamukti , Kecamatan Argapura. Air terjun ini tidak begitu tinggi sehingga arusnya cukup tenang, anda bisa berenang atau bermain air di bawah guyuran air terjun tersebut.
Pemandangan di curug ini sangatlah indah, bagaikan lukisan yang bergerak. Air yang jatuh terlihat sangat jernih, dan bebatuan yang ada di air terjun ini masih tertata dengan sangat alami meskipun terkesan tidak beraturan namun justru disinilah letak keindahannya. Di sekeliling lokasi air terjun ini dipenuhi dengan tumbuhan rambat yang menutupi tebing air terjun, hal ini semakin menambah keindahan suasana alam yang sangat terjaga keasliannya. luas lokasi wisata Curug Muara Jaya mencapai 18 hektar, di tempat ini terdapat makam Ranangga Mantri seorang tokoh penyebar Agama Islam dan diperkirakan terjadi pada tahun 1530 Masehi. Pepohonan yang ada di sepanjang jalan menuju Curug Muara Jaya telah berusia ratusan tahun, dan sebagai penghuninya terdapat banyak kera serta lutung yang menjadikan hutan di sekitar curug Muara Jaya sebagai habitatnya.
Air Terjun Cibali
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal

Tempat Wisata Air Terjun Cibali Majalengka
Keunikan dari air terjun Cibali adalah jumlah sumber air terjunnya tidak hanya terpusat pada satu sumber saja melainkan ada beberapa sumber air terjun yang saling berdekatan. Hal ini membuat suasana di lokasi air terjun ini semakin nyaman karena suara gemercik air yang riuh menemani para pengunjung yang tengah asyik bermain air.
Kebanyakan pengunjung dari lokasi air terjun ini adalah para pelajar, karena medannya yang cukup mudah untuk dilalui, selain itu di tempat ini juga tergolong lebih ramai. Air Terjun Cibali terletak di Desa Cikondang, Kecamatan Cingambul dan berjarak kurang lebih 39 km saja dari pusat kota Majalengka.
Untuk mencapai lokasi air terjun ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada jalur kendaraan umum yang tersedia.
Situ Sangiang
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal

Tempat Wisata Alam Situ Sangiang Majalengka
Mengunjungi situ Sangiang akan membuat anda merasakan suasana damai dan tenang, dengan kondisi alam sekitar yang dikelilingi oleh pohon rindang membuat Situ Sangiang terasa sejuk meskipun di siang hari.
Di kawasan situ Sangiang, para pengunjung juga bisa sekaligus melakukan wisata ziarah, karena di tempat ini terdapat makam Pucuk Ulum Telaga atau disebut juga dengan Sunan Parung. Tidak sedikit orang yang berkunjung ke lokasi ini untuk sekaligus berziarah sambil menikmati nuansa alam terbuka yang disuguhkan oleh Situ Sangiang.
Kawasan situ Sangiang memang termasuk lokasi yang disakralkan oleh para penduduk setempat, hal ini terbukti dengan adanya ritual pemotongan hewan seperti kambing pada hari-hari tertentu. Masih di lokasi yang sama, anda juga bisa mengunjungi Agrowisata peternakan sapi perah dan tanaman jagung.
Di lokasi Agrowisata tersebut anda bisa belajar tentang banyak hal mengenai peternakan dan penanaman jagung.


Curug Tonjong
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal

Curug Tonjong Majalengka
Berada di desa Teja, Curug Tonjong merupakan potensi wisata kabupaten Majalengka yang belum sepenuhnya tersentuh oleh para pengunjung. Airnya yang begitu jernih dan belum terkontaminasi oleh zat kimia maupun sampah membuat kawasan curug Tonjong menjadi tempat yang sangat menarik untuk dijadikan liburan dengan nuansa alam terbuka.
Ada dua guyuran air terjun yang ada di lokasi Curug Tonjong ini, dan masing-masing tergolong tenang sehingga tidak membahayakan para pengunjung yang ingin berada langsung dibawahnya. Masih terdapat juga beberapa batu berukuran besar yang seringkali dijadikan obyek foto oleh para pengunjung.
Meskipun air terjun ini berwarna jernih namun setelah jatuh ke area kolam warnanya berubah menjadi kehijauan, mirip sekali dengan warna lumut. Namun bisa dipastikan bahwa air ini sangat alami dan tidak membuat kulit anda iritasi.
Kolam air terjun yang terbentuk di curug Tonjong ini cukup luas sehingga bisa menampung banyak para pengunjung yang ingin berenang atau sekedar bermain air di sekitarnya.
Kolam Renang Balong Raja
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal

Wisata Kolam Renang Balong Raja Majalengka
Kolam renang ini adalah bangunan kuno yang merupakan lokasi pemandian para raja atau pejabat pemerintahan di masa lampau. Warna air yang ada di kawasan kolam renang ini adalah biru muda, sampai saat ini kolam renang Balong Raja masih terjaga keasliannya, tidak hanya pada bangunan kolamnya saja namun juga suasana alam disekitar kolam ini masih dipenuhi dengan pohon yang menjulang tinggi dan diperkirakan memiliki umur yang sudah sangat tua.
Kolam Renang Balong Raja terletak di Kelurahan Cigasong, air yang berada di kolam ini berasal dari pepohonan yang telah berusia ratusan tahun yang ada di sekitar kolam tersebut, bahkan anda juga bisa melihatnya secara langsung proses aliran air alami tersebut ketika mengisi kolam Renang Balong Raja.
Selain fasilitas berenang, disini anda juga bisa menikmati permainan outbound yang sangat menantang sekaligus juga menjadi terasa lebih menyenangkan. Ada juga tugu peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh dan merupakan obyek wisata sejarah yang menarik minat para pengunjung.
Gunung Batu Tilu
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal

Obyek Wisata Gunung Batu Tilu Majalengka
Wisata gunung yang tidak hanya terdiri satu gunung saja tetapi terdapat 3 puncak gunung dengan nama dan ketinggian yang berbeda. Gunung yang pertama bernama Puncak Sukmana merupakan gunung dengan puncak yang tertinggi diantara kedua gunung lainnya. Ketinggian puncak Sukmana mencapai 1.154 meter dpl.
Kedua adalah puncak Gunung Tilu dengan ketinggian mencapai 1.076 meter dpl. Lokasi puncak gunung Tilu adalah yang paling istimewa karena di puncak ini anda dapat melihat situs batu yang menyerupai naga, konon batuan ini ada kaitannya dengan legenda Ambu Naga Runting. Selain situs bersejarah tersebut anda juga bisa menikmati suasana alam di tengah hutan yang dipenuhi oleh pohon pinus dan pohon jati. Gunung yang ketiga, sampai saat ini belum ditentukan nama resminya, gunung ini memiliki ketinggian 1.112 meter dpl dan menyajikan panorama alam yang tak kalah indahnya.
Bisa disimpulkan bahwa beberapa Tempat wisata di Majalengka lebih di dominasi oleh air terjun dan juga area pegunungan. semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Baca juga: Tempat Wisata Di Darma



Agen Foredi Gel Di Majalengka
Penjual Agen Foredi Gel Di Majalengka, Agen Foredi Gel Di Majalengka, Agen Foredi Gel Di Majalengka

Argapura, Banjaran, Bantarujeg, Cigasong, Cikijing, Cingambul, Dawuan, Jatitujuh, Jatiwangi, Kadipaten, Kasokandel, Kertajati, Lemahsugih, Leuwimunding, Ligung,  Maja, Majalengka, Malausma, Palasah, Panyingkiran, Rajagaluh, Sindang, Sindangwangi, Sukahaji, Sumberjaya, Talaga

Peluang Usaha Jadi Distributor Foredi Gel   / Agen Foredi Gel   / Toko Foredi Gel   / Apotek Foredi Gel   / Apotik Foredi Gel   / Reseller Foredi Gel   / Stokis Foredi Gel   / PenJual Foredi Gel    untuk Jual Foredi Gel    ( Konsumen Beli  Foredi Gel   )






2 comments:

  1. infonya sangat membantu saya untuk berlibur ke tanah kelahiran jawa barat :)
    http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    ReplyDelete
  2. Objek wisatanya sangat menarik sekali jadi ingin mencoba kesana,salam sukses.by adm.Kawah Putih
    oh gan ijin promo rekomendasi Hotel di Pangandaran

    ReplyDelete

close
FIFORLIF DIET DAN DETOX
Nama Tempat Wisata Di Majalengka Jawa Barat Yang Terkenal